Mengatasi Unduhan di Android Terjeda sendiri ( Pause ) - Kode Cuan

Mengatasi Unduhan di Android Terjeda sendiri ( Pause )

KodeCuan - Siapa yang pernah kejadian seperti ini? Ketika mendownload dan membuka aplikasi lain sambil menunggu pengunduhan selesai dan tiba-tiba ketika melihat kembali pengunduhan tersebut sudah terjeda atau pause.

Biasanya itu terjadi karena sistem Android yang Anda gunakan menghentikan penggunaan latar belakang data internet, jadi dengan sendirinya berhenti karena aplikasi tersebut tidak bisa berjalan di latar belakang.

Untuk mengatasi masalah tersebut simak selengkapnya.


Cara - Cara

  • Untuk mengembalikan seperti semula dan bisa berjalan kembali unduhan di latar belakang Anda harus mengatur pengaturan menjadi standar. 


  • Untuk itu Bukalah pengaturan pada Android Anda atau setelan dan pilihlah seperti pada gambar dibawah ini. Baiklah pada gambar tersebut cari yang ada menu baterai karena Android banyak versi smartphonenya, jadi Carilah menu baterai.



Mengatasi Unduhan di Android Terjeda sendiri ( Pause )

  • Jika sudah, pindahkan ke mode awal di pengaturan baterai atau seperti pada gambar ini, Yaitu pengaturan tidak menghematkan baterai dengan begitu aplikasi latar belakang bisa berjalan dengan benar.


Mengatasi Unduhan di Android Terjeda sendiri ( Pause )

  • Dan juga tidak akan terjadi masalah seperti di bawah ini, yaitu berhenti dengan sendirinya. Karena itu dengan mode penghemat baterai maka penggunaan aplikasi latar belakang bisa berhenti dengan sendirinya.

Mengatasi Unduhan di Android Terjeda sendiri ( Pause )

Jika tidak ingin mengganti pengaturan tersebut, maka sebaiknya tetap di aplikasi tersebut dan tidak membuka aplikasi lainnya untuk mengatasi masalah berhentinya pengunduhan.


Comments


EmoticonEmoticon