Cara Mengatasi Depresi dan penyebab - penyebabnya - Kode Cuan

Cara Mengatasi Depresi dan penyebab - penyebabnya

KodeCuan - Dalam kehidupan peristiwa tersebut pasti sering terjadi pada setiap manusia di zaman sekarang apalagi sekarang sudah banyak penggunaan obat terlarang itu juga sangat berdampak besar pada orang tersebut.

Cara Mengatasi Depresi dan penyebab - penyebabnya
Source : liputan6.com

Penyebab-penyebab yang sering terjadi itu ada banyak. Contohnya masalah keuangan atau karir yang akan bangkrut. Begitulah suatu contoh tersebut.


Ciri - Ciri Penyebab Depresi


Tahukah kalian ciri-ciri tersebut?

Jika kita telusuri pasti banyak sekali jadi untuk itu saya akan bahas beberapa ciri-ciri saja di artikel ini yang bisa kalian pahami. Ciri-ciri tersebut sebagai berikut ini.


#Terlalu banyak berfikir Negatif

Siapa bilang banyak berfikir itu tidak boleh? Banyak berfikir itu boleh tapi dengan cara yang positif, jika kita berpikir secara negatif maka akan terbawa negatif juga yang bersifat depresi.


#Kegagalan yang Besar

Kegagalan yang besar itu sebenarnya jarang terjadi kecuali orang-orang yang suka bersungguh-sungguh. Contohnya membangun sebuah proyek yang besar akhir dari proses proyek tersebut punya ke kurangan dan berdampak besar bagi proyek tersebut. Bisa saja dengan begitu maka akan menyebabkan depresi.

#Masalah Keluarga

Biasanya ini terjadi pada anak-anak karena sering dimaki atau di pukul oleh orang tua maka sang anak tersebut mengalami depresi yang hebat, karena dia belum mempunyai akal yang penuh untuk berfikir.


Cara Mengatasi Depresi


Sesudah saya reset dan banyak percobaan ,saya menemukan cara-cara tersebut untuk bisa saya bagikan pada kalian dan mungkin bisa meringankan depresi tersebut dan juga bisa di coba.


#Mengubah Suasana menjadi Damai

Cara ini bisa kalian lakukan kok, untuk mengubah suasana menjadi damai pergi ke tempat hiburan seperti pantai, gunung, atau tempat yang menyegarkan dan ajak teman tentunya.

#Mendengar dan Dengarkan Musik 

Apa bisa mendengarkan musik bisa menghilangkan depresi atau strees? Ya bisalah. Dengan suara yang kita suka dan media musik yang indah bisa mengontrol  ketenangan pikiran manusia.


#Baca Al - Qur'an

Dengan Membaca Ayat - ayat suci ini insya Allah masalah - masalah yang kalian punyai akan segera tuntas dan juga bisa menenangkan hati, Maka dari itu cobalah cara ini.

#Curhat Atau Menceritakan kejadian

Menceritakan yang kita alami pada seseorang yang kita percayakan, maka beban yang ada pada diri kita bisa berkurang dengan sendirinya apalagi orang yang ingin kita ceritakan memberikan nasehat yang baik dan mengerti yang kita bicarakan.

#Hindari Emosi

Emosi yang di sebabkan sangatlah fatal dan malah berdampak pada lainnya, jika emosi tidak bisa di tahan maka akan sangat berbahaya sekali untuk psikoligi anda sendiri.

Begitulah cara mengatasi dan penyebab - penyebabnya yang bisa terjadi dalam ke hidupan sehari - hari Manusia. Sekian artikel ini semoga bermanfaat dan terima kasih sudah Berkunjung.



Comments


EmoticonEmoticon