3 Cara Agar Sah Taubat Seseorang yang Beragama Islam - Kode Cuan

3 Cara Agar Sah Taubat Seseorang yang Beragama Islam

KodeCuan - Cara untuk Sah Taubat seseorang itu tidaklah mudah Seperti yang anda pikirkan, orang yang bertobat itu harus bisa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk di masa lalu.

Taubat ialah suatu pekerjaan yang harus dikerjakan ketika melakukan hal-hal yang sangat dilarang oleh Allah dengan sengaja. Untuk diampuni dosa-dosa yang telah dilakukan oleh hamba tersebut.

3 Cara Agar Sah Taubat Seseorang yang Beragama Islam

Ada (3) tiga cara agar sah Taubat seseorang

1. BERTAUBAT (Menyesal)

Yang pertama ini adalah bertaubat melakukan segala hal yang terpuji dan tidak melakukan yang dilarang tentunya selama hidup sampai akhir hayatnya itulah yang dinamakan taubat.

2. BERJANJI TIDAK MENGULANGI MUNGKAR

Harus berjanji ketika akan melakukan Taubat dan tidak mengulangi perbuatan - perbuatan buruk lagi dalam semasa hidupnya. Jika mengulangi mungkar maka tidak akan sah Taubat tersebut.

3. MENUTUPI SEMUA KEKURANG IBADAHNYA

Maksudnya disini adalah menutupi semua shalat (qadha), puasa, dan lainnya yang sudah ditinggalkan semasa hidupnya, walaupun hidupnya sudah Lanjut Usia.


Dengan begitu insya Allah akan sah Taubat seseorang tersebut dengan 3 cara diatas. Dengan bertobatlah seseorang bisa menghilangkan dosa - dosa besar yang telah dilakukan semasa hidup. Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik dan juga bisa dibagikan ke teman-teman lainnya.

Comments


EmoticonEmoticon