Penjelasan Pedoman Standar Komunitas Facebook dan Pelanggaran - Kode Cuan

Penjelasan Pedoman Standar Komunitas Facebook dan Pelanggaran

Kodecuan - Setiap hari, orang menggunakan Facebook untuk membagikan ceritanya, melihat dunia melalui mata orang lain, serta berhubungan dengan teman dan berbagai aktivitas. Percakapan yang terjadi di Facebook menunjukkan keragaman komunitas yang terdiri dari dua miliar orang yang berkomunikasi di berbagai negara dan budaya, serta dalam puluhan bahasa, memposting semua hal mulai dari teks hingga foto dan video.

Standar Komunitas Facebook dan Pelanggaran


Pihak Facebook mengakui betapa penting bagi Facebook untuk menjadi tempat yang membuat orang merasa mampu berkomunikasi, dan Facebook menganggap serius peran facebook dalam mencegah penyalahgunaan layanan. Karena itulah facebook menyusun seperangkat Standar Komunitas yang menjelaskan secara garis besar hal-hal yang diizinkan dan dilarang di Facebook. Standar facebook berlaku di seluruh dunia dan untuk segala jenis konten. Standar ini dirancang untuk dapat menjadi komprehensif. Misalnya, konten yang mungkin tidak dianggap ujaran kebencian mungkin tetap akan dihapus karena melanggar kebijakan perundungan (bullying) facebook.

Tujuan Standar Komunitas Facebook

adalah untuk mendorong kebebasan berekspresi dan menciptakan lingkungan yang aman. Facebook membuat kebijakan berdasarkan masukan dari komunitas dan dari para ahli dalam bidang-bidang seperti teknologi dan keselamatan publik.

Kebijakan facebook juga berakar pada prinsip-prinsip berikut:


Keselamatan

  • Orang perlu merasa aman untuk dapat membangun komunitas. Kami berkomitmen untuk menghapus konten yang mendorong bahaya nyata, termasuk (namun tidak terbatas pada) luka fisik, kerugian keuangan, maupun luka emosional.
Penjelasan Pedoman Standar Komunitas Facebook dan Pelanggaran

Suara

  • Facebook ingin menerima berbagai pandangan yang berbeda. Facebook melakukan kesalahan dalam mengizinkan konten, bahkan jika beberapa pihak merasa keberatan, kecuali jika penghapusan konten tersebut dapat mencegah bahaya tertentu. Lebih lanjut lagi, terkadang facebook akan mengizinkan konten yang mungkin melanggar standar facebook, jika Facebook merasa bahwa konten itu layak diberitakan, signifikan, atau penting bagi kepentingan publik. Facebook melakukan ini hanya setelah mempertimbangkan manfaat konten bagi kepentingan publik dibandingkan dengan risiko bahaya nyatanya.
Penjelasan Pedoman Standar Komunitas Facebook dan Pelanggaran


Keadilan

  • Komunitas Facebook bersifat global dan beragam. Kebijakan facebook mungkin terkesan umum, namun itu karena kami menerapkannya secara konsisten dan adil pada komunitas yang melintasi batas wilayah, budaya, dan bahasa. Sebagai akibatnya, Standar Komunitas terkadang bisa tampak tidak sespesifik yang facebook inginkan, sehingga memunculkan hasil yang tidak sesuai dengan tujuan dasarnya. Oleh sebab itu, dalam beberapa kasus, dan jika diberi konteks tambahan, facebook akan mengambil keputusan berdasarkan semangat kebijakan terkait dan bukan secara harfiah.
Penjelasan Pedoman Standar Komunitas Facebook dan Pelanggaran



Setiap orang di Facebook memiliki peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban platform ini. Facebook meminta orang untuk berbagi secara bertanggung jawab dan memberi tahu Facebook jika melihat sesuatu yang berpotensi melanggar Standar Komunitas. Facebook mempermudah orang untuk melaporkan konten yang mungkin melanggar, termasuk Halaman, Grup, profil, konten, dan/atau komentar untuk Facebook periksa. Kami juga memberi orang opsi untuk memblokir, berhenti mengikuti, atau menyembunyikan orang dan postingan, agar setiap orang dapat mengontrol pengalamannya sendiri di Facebook.

Konsekuensi pelanggaran Standar Komunitas Facebook beragam, bergantung pada tingkat keparahan pelanggaran dan riwayat orang tersebut di platform ini. Sebagai contoh, kami mungkin akan memperingatkan seseorang untuk pelanggaran pertama, namun jika dia terus melanggar kebijakan kami, Facebook akan membatasi kemampuannya untuk membuat postingan di Facebook atau menonaktifkan profilnya.

Hukum IT

Facebook juga mungkin akan memberi tahu aparat penegak hukum apabila Facebook meyakini adanya risiko bahaya fisik atau ancaman langsung terhadap keselamatan publik.


Standar Komunitas, yang akan terus Facebook kembangkan seiring waktu berjalan, berfungsi sebagai panduan cara berkomunikasi di Facebook. Dalam semangat inilah Facebook meminta anggota komunitas Facebook untuk mengikuti pedoman ini.

Comments


EmoticonEmoticon