Perbedaan Http dan Https Pada Website dan Penjelasaannya - Kode Cuan

Perbedaan Http dan Https Pada Website dan Penjelasaannya

KodeCuan - Keperluan - keperluan website itu berbeda-beda jadi untuk kedua protokol bisa dikatakan keduanya berfungsi dengan baik dan lebih rekomendasi dengan HTTPS karena mengandung keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan HTTP. 

Perbedaan Http dan Https Pada Website dan Penjelasaannya


Di balik itu juga tergantung penggunaan pengguna yang memakai alamat protokol jadi tidak dipermasalahkan ingin menggunakan yang mana


Perbedaan HTTP dan HTTPS 

HTTP
HTTP (Hypertext Transfer Protocol) adalah protokol jaringan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hypermedia. [Wikipedia] Pengertian lain dari HTTP adalah seperangkat aturan untuk mentransfer file (teks, gambar, suara, video, dan semua file multimedia lainya) di World Wide Web.

Setelah pengguna web membuka browser web mereka, secara tidak langsung mereka menggunakan HTTP. HTTP adalah protokol aplikasi yang berjalan di atas protokol TCP / IP dari protokol (protokol dasar untuk Internet).

HTTPS
HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah versi aman dari HTTP yang dilapisi SSL/TLS, sebagai protokol komunikasi data di World Wide Web. Dengan protokol HTTPS memungkinan komunikasi data antara web klien dan web server terenkripsi. Port yang digunakan pada HTTPS adalah 443.

Comments


EmoticonEmoticon