Pengertian Jin, Iblis, dan Setan. Serta Perbedaannya - Kode Cuan

Pengertian Jin, Iblis, dan Setan. Serta Perbedaannya

KodeCuan - Semoga setelah membaca artikel ini kalian sudah bisa membedakan jin, iblis dan setan. Dari ketiganya itu berbeda-beda pengertian Dan tidaklah sama, untuk itu Simaklah pengertian-pengertian berikut ini.

Pengertian Jin, Iblis, dan Setan. Serta Perbedaannya


Pengertian

Jin

  • Kata jin menurut bahasa berasal dari kata ijtinan, yang berarti istitar. Jadi jin menurut bahasa berarti sesuatu yang tersembunyi dan halus, sedangkan syetan ialah sifat dari setiap yang durhaka dari golongan jin dan manusia.


Iblis

  • Iblis adalah julukan nenek moyang bangsa jin yang memiliki nama asli Azazil, ia makhluk pertama yang membangkang perintah Allah untuk bersujud di depan Adam dan tokoh ini dikenal dalam ajaran agama samawi.


Setan

  • Menurut ajaran Islam, kata setan pada dasarnya memiliki arti sebagai kata sifat, yang bisa digunakan kepada makhluk dari golongan jin, manusia, dan hewan. Kemudian Ibnu Katsir menyatakan pula, bahwa setan adalah semua yang keluar dari tabiat jenisnya dengan kejelekan.



Perbedaan

Dari pengertian Jin, Iblis dan Setan sudah mencangkup dari perbedaan semuanya jadi tidak perlu membahas lagi perbedaan dari ketiganya. Karena dalam pengertian sudah ada perbedaan dari ketiga tersebut.

Comments


EmoticonEmoticon