Memahami hasil URL yang sudah diindeks oleh Webmasters - Kode Cuan

Memahami hasil URL yang sudah diindeks oleh Webmasters

KodeCuan - Semua dari hasil URL ada artinya jadi pada artikel ini saya akan membahasa arti tersebut untuk pengetahuan lebih lanjut untuk anda. Oke, pada artikel ini mungkin ada yang belum tau apa arti - arti URL yang sudah kita Cek dan apa Arti tersebut, lansung saja simak Artikel ini samapai habis.


Memahami hasil URL yang sudah diindeks oleh Webmasters


Kartu ini menjelaskan apakah URL dapat muncul di hasil Google Penelusuran atau tidak. Nilai berikut mungkin akan muncul dan dengan penjelasanny.

URL berada di Google

 Artinya: URL telah diindeks, dapat muncul di hasil Google Penelusuran, dan tidak ditemukan masalah dengan penyempurnaan yang ditemukan di halaman (data terstruktur, halaman AMP yang ditautkan, dan lainnya).

Yang harus dilakukan selanjutnya: Biasanya tidak ada, meskipun Anda dapat mencari tahu hal yang diketahui Google tentang halaman Anda dengan melihat detail cakupan indeks atau bagian penyempurnaan.

URL berada di Google, namun mengalami masalah

Artinya: URL telah diindeks dan dapat muncul di hasil Google Penelusuran, tetapi ada beberapa masalah yang mungkin membuatnya tidak dapat muncul dengan penyempurnaan yang Anda terapkan pada halaman. Hal ini bisa jadi karena ada masalah dengan halaman AMP terkait, atau data terstruktur yang salah untuk hasil kaya (seperti resep atau lowongan pekerjaan) di halaman.

Yang harus dilakukan selanjutnya: Baca peringatan atau informasi error dalam laporan, lalu coba perbaiki masalah yang dijelaskan.

URL tidak ada di Google: Terjadi error pengindeksan

Artinya: Setidaknya ada satu error kritis yang mencegah URL diindeks, dan URL tidak dapat muncul di Google Penelusuran sampai masalah tersebut diperbaiki.

Yang harus dilakukan selanjutnya: Perluas bagian Cakupan indeks untuk melihat detail tentang pengindeksan. Lihat daftar error cakupan indeks dan langkah-langkah perbaikan yang dapat dilakukan.


URL tidak ada di Google

Artinya: URL ini tidak akan muncul di hasil Google Penelusuran, tetapi mungkin Anda sengaja melakukannya. Alasan yang paling umum meliputi halaman dilindungi sandi, terdapat perintah noindex, atau halaman merupakan versi alternatif dari halaman kanonis (halaman versi alternatif tidak diindeks).

Yang harus dilakukan selanjutnya: Baca detail di bagian Cakupan indeks untuk mempelajari lebih lanjut tentang alasannya. 

URL adalah versi alt

Artinya: URL ini adalah salah satu dari serangkaian versi alternatif pada halaman yang sama. Halaman dalam grup ini mencakup pasangan AMP/kanonis atau pasangan halaman versi desktop/versi seluler. Anda dapat melihat URL yang diindeks di nilai Kanonis yang dipilih Google pada Cakupan indeks.

Yang harus dilakukan: Biasanya tidak ada yang harus dilakukan, meskipun Anda mungkin memeriksa kanonis yang dipilih Google untuk memastikan ini adalah halaman yang diharapkan.

Dan begitulah kira - kira hasil tersebut beserta pengertiannya semoga bermanfaat untuk anda dan saya sendiri. Demikian artikel ini dan terima kasih sudah berkunjung, jika ada kendala silahkan berkomentar di bawah.

Comments


EmoticonEmoticon